Thursday, September 12, 2013

Kota Pengganti Ibu Kota Jakarta


Wacana President RI “SBY”, untuk merelokasikan pusat ibu kota Indonesia Jakarta, mulai ramai kembali dibacarakan, diluar dari pada ini hanya sekedar wacana, rencana ataukah sudah menjadi keputusan yang sangat matang, tentunya rencana itu tidaklah membutuhkan dana yang sedikit.

Dilihat dari kondisi ibu kota saat ini, memanglah sangat jauh dari standar dari ibu kota suatu Negara, dinilai dari kemacetan, kepadatan penduduk, kebersihan, dan permasalahan-permasalahan yang timbul berulang, seperti banjir.

Seperti yang kita ketahui, ada beberapa Negara yang sukses dengan melakukan pemindahan ibu kota negaranya, seperti kazakstan, Negara itu memang disebut-sebut sebagai acuan untuk memindahkan ibu kota Indonesia.

Kabar pemindahan ibu kota sepertinya tidak main-main, terbukti pemerintah membentuk tim kecil, untuk wacana pemindahan ibu kota.

Dimanakah kota yang dituju untuk ibu kota baru? Jawabanya adalah seperti rencana President RI 1, yaitu kota Palangkaraya Kalimantan Tengah.

Ini suatu rencana matang ataukah mengandung unsur politik yang berhubungan dengan orang No 1 di Jakarta?.
Kita berharap keputusan dan kebijakan pemerintah pastinya yang terbaik untuk Negara Indonesia, tidak ada maksud lain, untuk kepentingan pribadi dan organisasi.

Berikut Foto-Foto Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah :

 Jembatan Kahayan

 Tugu Palangkaraya

Kota Palangkaraya

 Suku Dayak

No comments:

Post a Comment